Saturday, February 27, 2010

Kawan si Umar.. Umar Side Story

Prakata : Daripada sepi mendingan saya nulis tentang sidestory cerita si Umar, yaitu kawan2 atau sahabat si umar. Si umar sebenarnya tidak seperti Mr.Bean yg tidak ada kawan (cuma cewek berkacamata pacarnya itu) tapi lebih mirip upin dan ipin yang mempunyai banyak kawan2 seperti jarjrit, ekhsan, mei-mei, dll (maklum dari dulu tontonan di daerah saya upin dan ipin jadi lumayan hapal.. Betul..betull. .betul..) . Oleh karena itu biar kedepan cerita ini mudah dipahami, saya mau bercerita tentang kawan2 umar yg selalu setia dalam suka dan duka. Biar adil istilahnya mah... Sekali lagi ini hanya cerita bila ada kesamaan tokoh dan tempat itu hanya kebetulan belaka dan apabila ada pihak yg tersinggung setelah membaca ini maka dengan tanpa paksaan dan penuh kesadaran pihak tersebut tidak akan menuntut pembuat cerita hahaha...

Side story ini akan dikisahkan menjadi beberapa bagian untuk kepentingan cerita utama "Umar Story"..
Hmm.. Mulai dari siapa ya??? Ok..(Red: cerita ini mengambil setting sewaktu mereka mengenyam bangku kuliah)

1. Tohir, mgkn kawan umar yg satu ini sudah diceritakan pada kisah sebelumnya. Tohir adalah mahasiswa jurusan insinyur bangunan. Sangat gemar sepakbola hingga namanya pun diambil dari mantan pelatih persib yg merebut liga Indonesia tahun 1994 yaitu Indra Tohir. Tohir ini anak yg manis dan masih single.. Oleh karena itu ladies tentukan pilihanmu dari sekarang... Salah satu penyebab tohir single adalah bukan tidak laku, sbnrnya banyak wanita dlm hidup dia, hanya saja ada satu masalah yaitu "era" (malu.red). Tohir tinggal ngekost di parisj van java di daerah belakang USS (Universitas Surya Sumantri) atau daerah sukalieur. Tempat kost dia cowo semua oleh karena "era" sama wanita. Kost ini juga tempat main umar, umar sering bermain kesini karena kesepian.

2. Bogur.. Bogur adalah kawan umar dari SD, hanya saja baru dekat setelah sama2 kuliah di USS. Bogur adalah mahasiswa fakultas Kedoktoran jadi calon doktor alias ngodok anu kotor2. Bogur sebenernya anak ciamrong tp besar di kota resik jadi teu jelas sebenerna orang mana. Bogur ini oleh teman2 sering disebut otak segala otak konspirasi, sering kali temannya menjadi korban konspirasi dia. Soal wanita bogur juga sama, single ini semua gara2 "ba cuey pa" alias loba cuey pa alias loba bacot. Banyak bercerita tidak ada hasil, kalo pun wanitanya merespon dia malah kabur. Konon bogur ini pernah mengejar cinta selama 5 taun tapi tidak berbalas karena "eweuh kawani" dan mempunyai pemikiran bahwa dia kena karma karena menurut dia dulu pernah menolak cinta wanita sampai patah hati dan dia ingin minta maaf sama wanita itu tapi belum kesampaian. Kalo soal buat skenario, bogur adalah ahlinya.. Dan bila ada sesuatu yang mencurigakan janggal maka dia lah tersangka
utamanya. Bogur tinggal satu kost dengan tohir dan disela kesibukannya kuliah, dia suka menyempatkan bermain dengan umar dan tohir.

3. Koar.. Koar adalah anak kota resik, dia adalah anak pintar dan juara kelas semasa sma nya. Dia satu jurusan dengan umar sebagai calon insinyur listrik, soal matematika dia jagonya sampai kalo mau ujian teman2 dia datang ke kostnya untuk ikut belajar sampai2 dianya sendiri tidak bisa belajar. Sesuai dengan namanya Koar suka nya berkoar-koar. Jadi segala sesuatu hanya dimulut saja tanpa ada aksi. Masalah wanita pun dia jatuh bangun dikarenakan terlalu banyak berkoar tp kalo sudah dekat malah diam seribu bahasa. Koar ini satu kost dengan tohir dan bogur. Mereka bertiga sering cari makan. Jadi kalo melihat ada yang tinggi,bulat dan mungil di jalan sekitar kost mereka sore2 pastilah itu mereka. Kalo mereka bertiga digabung bisa membuat pusing orang yang baru kenal dengan mereka. Kadang umar pun termakan tipu daya mereka bertiga. Banyak kisah dari mereka bertiga tapi ceritanya seputar permafiaan dan patah hati. Untuk saat ini cerita lebih difokuskan kepada
si umar.

4. Iman. Ko iman begitu dia biasa dipanggil, adalah salah satu kawan umar dari masa sekolah dulu. Ko iman ini calon sarjana ekonomi. Masalah nyali dengan wanita ko iman adalah TOPBGT beda dengan ketiga kawan tadi dan termasuk umar juga. Tanpa ada rasa takut rumah wanita pun didatangi dia tak peduli itu siapa. Ko iman ini salah satu pembalap handal, konon dia pernah menjadi sopir dari kota resik ke pulau dewata PP. Ko iman tidak tinggal 1 kost dengan umar dan 3 serangkai tadi, tapi mereka sering berkumpul di kost sukalieur.

5. Abuy. Abuy salah satu kawan dari umar, orang kota resik juga. Umar dan Abuy pernah tinggal 1 kost sebelum akhirnya abuy berpisah. Abuy adalah calon sarjana ekonomi juga. Kenapa namanya abuy, konon diantara kita ada istilah "abuy" artinya playboy. Tp sebenarnya abuy ini setia dengan pacar dia.

6. Somali. Mendengar namanya org pasti teringat somalia, sebuah negeri yang penuh kelaparan. Demikian karena kondisi fisik seperti warganegara somalia lah makan dia diberi nama somali. Somali tidak kuliah di kota kembang tp di kota gudeg, dia mahasiswa tukang insinyur gambar rumah alias artisek eh arsitek.. Somali kadang bermain ke kota kembang dan salah satu saksi hidup dalam umar story ini..

7. Eder Bau. Namana panggilannya adalah Bau, kenapa demikian karena konon waktu kecil dia suka "meper-meperkeun" hal-hal yang bau ke hidung orang lai termasuk salah satunya daki kakinya yang tebal. Bau ini menggunakan jam dengan dengan waktu WIB (Waktu Indonesia Bau) jadi dia bisa menepati janji kapan saja, kalo janjian jam 7 jadi anda siap2 aja jam 9.

Mungkin diatas adalah penjelasan tokoh2 pembantu utama dalam kisah si umar. masih banyak kawan si umar yang lain terutama yang wanita. Mgkn nanti akan dibahas dalam cerita berikutnya.. Sekali lagi cerita ini hanya fiktif belaka, bila ada kesamaan nama tokoh dan karakter itu hanya kesamaan belaka. Hidup Umar hehehe..

No comments:

Post a Comment