Tuesday, September 1, 2009

Cerita si Keledai


"Suatu hari keledai seorang petani jatuh kedalam sumur. Sementara si petani, sang pemiliknya memikirkan apa yang harus dilakukan.
Akhirnya ia memutuskan bahwa keledai itu sudah tua dan sumur ini juga perlu ditimbun karena berbahaya. jadi tidak berguna menolong si keledai. Ia mengajak tetangganya untuk membantunya. Mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah kedalam sumur.
Ketika si keledai menyadari apa yang terjadi, ia meronta-ronta. Tetapi kemudian ia menjadi diam. Setelah beberapa sekop tanah dituangkan kedalam sumur, si petani melihat kedalam sumur dan tercengang melihatnya.
Walaupun punggungnya ditimpa terus menerus oleh tanah dan kotoran, si keledai melakukan hal yang menakjubkan. Ia mengguncang-guncangkan badannya agar tanah yang menimpa punggungnya jatuh ke bawah, lalu menaiki tanah itu.
Si petani terus menuangkan tanah kotor kedalam punggung hewan itu, namun si keledai pun terus mengguncangkan badannya dan kemudian melangkah naik. Si keledai akhirnya bisa meloncat dari sumur kemudian melarikan diri..."

Saya pertama kali membaca cerita ini kira-kira 2 tahun yang lalu, ketika saya mulai berkarir disini. Dalam kehidupan nyata, saya merasakan betapa beratnya hidup ini, berbagai masalah datang silih berganti. Saya sering sekali dibuat hampir putus asa atas segala masalah, tapi membaca cerita ini setidaknya menggugah hati saya untuk bisa mengatasi semua masalah..
"Buang semua masalah yang ada di pundakmu, jadikan lah dia pijakan untuk mencapai keberhasilan"

No comments:

Post a Comment